Sebening Hati

Kebesaran Allah Dan Kerendahan Dunia

Posted by Qandyas pada 9 Mei 2009

Segala Puji bagi Allah yang dari belas kasih Nya tak ada orang yang kehilangan harapannya, yang dari nikmat-nikmat Nya tak ada orang yang tidak mendapatkan, yang dari Keampunan Nya tak ada orang yang kecewa, dan yang ibadat kepada Nya tak ada yang terlalu tinggi.

Dunia ini adalah suatu tempat yang fana dan penghuninya akan meninggalkannya. Ia manis dan hijau. Ia bergegas kepada pencarinya dan bertaut pada hati si pemandang. Maka tinggalkan lah dia dengan perbekalan terbaik yang dapat kita peroleh, dan jangan meminta disini lebih banyak dari yang cukup, dan jangan menuntut darinya lebih dari kebutuhan hidup.

Berhati-hatilah. Dunia ini adalah darimana perlindungan tak dapat dicari kecuali sementara berada didalamnya. Tindakan yang dilakukan semata-mata untuk dunia ini tak dapat menjamin keselamatan. Manusia di coba melalui cobaan. Apa yang telah diambilnya disini bagi kesenangan duniawi, akan diambil darinya dengan kematian dan ia akan ditanya tentangnya. Dan segala perbuatan baik yang telah dicapai untuk akhirat, akan didapatinya disana dan tinggal dengannya. Bagi orang cerdas, dunia ini laksana bayangan yaitu sesaat ia terbentang dan meluas tetapi segera ia mengerut dan menciut.

Duhai diri, ingatlah selalu tujuan hidup ini
Mencari bekal yang akan dibawa nanti menghadap-Nya
Tunaikan Hak-Nya, Jauhi larangan Nya, ikutilah Rasul-Nya.

2 Tanggapan to “Kebesaran Allah Dan Kerendahan Dunia”

  1. erina fava ariyanti said

    aku ingin sekali menjadi manusia yang berguna bagi manusia lain, mungkin hidupku tidaklah sempurna……..tapi aku ingin tiap nafasku.. tiap tenagaku..tiap pikiranku..bahkan kalu bisa semua yang ada di diriku berguna bgi orang lain di jalan Allah SWT…tapi aku bingung bagaimana caranya

  2. fetty yulia vindiani said

    ya..allah di dunia ini aku berpijak,dengan rahmat mu aku hidup,karena kuasa mu aku bernapas…
    aku percaya adanya hari akhir dunia,tp jika aku boleh meminta,aku ingin engkau memberi ku napas yg lebih lama,karena begitu banyak dosa yg aku perbuat, aku ingin memperbaiki semua itu..
    maaf kan aku ya allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: