Sebening Hati

Kembalilah Kepada Allah..

Posted by Qandyas pada 15 April 2009

Sesungguhnya Allah Swt dengan sifat Maha penyayang dan maha pengampun akan senatiasa menerima taubat bagi seseorang hamba yang benar-benar ingin bertaubat selagi ajalnya belum tiba. Semua dosa dan maksiat akan di maafkan dan diampuni oleh Allah Swt selain Syirik yaitu Menduakan Allah Swt.

Bagaimanapun kondisi kita sekarang hendaknya diwajibkan untuk segera bertaubat, jangan menunggu waktu bila sudah tua ataupun menjelang ajal tiba. Siapa tahu kita belum sempat bertaubat sebelum ajal menjemput, karena ajal itu tersembunyi tidak ada orang yang mengetahui kapan,dimana dan pada saat apa… yang jelas segala kenikmatan akan lenyap ketika mengingat kematian.


Sesungguhnya seseorang yang menghadapi sakratul maut akan cenderung melakukan apa yang sudah terbiasa dilakukan sebelumnya. Jika kita banyak membiasakan diri Berzikir, Shalat, Berpuasa, Istighfar dan lain sebagainya maka perkara-perkara itulah yang akan dibuat menjelang ajalnya tiba. Demikian juga sebaliknya.

Taubatan nasuha yaitu bertaubat dengan sebenarnya serta bersungguh-sungguh dan harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya adalah :

1. Menyesali perbuatan dosa yang telah di lakukan.
2. Membaca Istighfar sebanyak-banyaknya memohon ampun kepada Allah.
3. Berjanji tidak akan mengulangi perbuatan dosanya lagi .
4. Memperbanyak amal soleh sebagai ganti untuk menebus perbuatan maksiat yang telah dilakukan.

Ya Allah, Ya Tuhanku. Hamba memohon kepadaMu Khusnul Khotimah, kesudahan yang baik dan soleh. Ya Allah, betapa banyak jiwa lahirnya baik dan soleh, tetapi dia keliru ketika menemui maut, sehingga segala amalnya, shalatnya, puasanya, ibadatnya semua tidak berguna dan sia-sia karena penyakit hati.

Ya Allah, Yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang. Hamba pohonkan perlindungan dimana tidak ada pelindungan selain Engkau Yang Maha Agung, singkirkan hamba yang lemah dan hina ini dari sifat riya’, syirik, hasad, iri, dengki, tamak, ujub, takabur dan sombong.

Ya Allah, Ya Tuhanku. Berilah hamba keikhlasan dalam setiap amal sekecil apapun agar bernilai disisi Mu. Hamba berlindung diri KepadaMu dari pada tipudaya syaitan, jauhkanlah hamba dari kemurkaanMu dan balasan siksaanMu, wahai Tuhan Maha Rahmat dari segala yang Rahmat. Amin..

Waullahu A’lam bishsowab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: