Sebening Hati

Sepotong Renungan..

Posted by Qandyas pada 22 Maret 2009

Marilah kita ambil iktibar dari kisah ini :

Tersebutlah suatu kisah (untuk renungan semua)…..
Pada suatu hari…Duit seribu telah bertemu dengan duit seratus ribu. Lalu mereka berbincang-bingcang sebagai berikut :
Duit seribu bertanya: ” Hai.., sudah lama tidak bertemu, kemana saja kau pergi?” Duit seratus ribu menjawab dengan bangga ” Aku pergi ke berbagai tempat. Pergi ke cafe atau pub, ke tempat restaurant terkenal dan mewah, pergi keliling kota naik pesawat, menonton conser artis-artis terkenal.. pokoknya ke tempat-tempat macam itulah… Eh ngomong-ngomong, kalau kau kemana saja ?”
Duit seribu menjawab perlahan seraya menunduk, “Hmm… biasa lah.. Bolik-balik ke tempat yg sama……’SURAU…., MASJID…….,SURAU………”

Renungkanlah..
Untuk kepentingan duniawi banyak sekali kita gunakan uang seratus ribu tetapi untuk akhirat hanya sedikit saja..Terkadang ketika kita ingin beramal sering kali memilah uang yang akan disedekahkan. Di sisi lain telah sangat banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Pada hakikat sedekah itu untuk diri kita sendiri dan banyak sekali faedahnya.

Allah Berfirman “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih“ surat Ibrahim (14):7

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. Surat Al-baqarah (2):261

Dimanakah Diri ?

semua jawabanya kembali kepada diri kita masing-masing, mari kita introspeksi, muhasabah, evaluasi diri kita sebelum Allah menghisab kita di Yaumul Akhir nanti. Semoga Allah senantiasa melimpahkan keberkahan pada diri, harta, dan keluarga kita.  Amin.

Waullahu a’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: